Ini Cara Memakai Tas Selempang Yang Benar, Awas Salah, Cidera !

Tags

Memakai tas selempang yang benar img by google


JogloReview | Merasa sakit atau nyeri pada bagian bahu, punggung saat membawa tas selempang bisa jadi karena kurang tahu tentang prosedur cara penggunaan tas selempang yang benar dan yang dianjurkan.

Ya ternyata ada anjuran dalam penggunaan tas jenis selempang itu sendiri, biar pundak , kepala, perut dan sebagainya tidak merasa sakit, berikut tips tipsnya:


Cara Memakai Tas Selempang Yang Benar Atau Dianjurkan


1 Beban Berlebihan


Pernah merasa bahu terasa sakit saat menggunakan tas selempang ? atau Membawa tas dengan menekukan tangan diatas bahu saat menggunakan tas selempang ? hati hati cara tersebut dapat menyebabkan cedera pada siku anda!

"Beban Berlebihan" mungkin pemicu dari kedua kasus dalam pernyataan diatas, alangkah baiknya anda mengurangi beban pada tas yang anda bawa atau lebih baik menggunakan tas ransel daripada tas selempang.


2. Tas sering dipindah


"Membawa tas di sisi yang sama sepanjang waktu memperberat beban otot yang terkena lalu dapat membuat postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, beralih ke sisi sebelah setiap beberapa menit," terang chiropractor dari Wisconsin, Amerika Serikat, Scott Bautch.

Gonta ganti sisi kalau gak biasa , biasakanlah!

4. Letakkan tas selempang ke arah depan


Dibanding memberi beban di salah satu sisi pundak saja, lebih baik bagi beban ke area tubuh lain dengan membawa tas ke tengah.
"membawa tas selempang didepan dapat mengurangi ayunan, dan dapat mengurangi kelelahan tulang belakang secara cepat," Ahli perawatan tulang belakang Amerika, Matthew Cunningham.

3. Postur tegak 



"Kencangkan bagian perut saat menggunakan tas tangan, hal ini membuat berat badan terpusat di atas kaki, bukan di salah satu sisi tas," terang ahli bedah ortopedi, Vonda Wright.